Semua untukMu Allah

Hidupku pasti berinteraksi dengan berbagai senyawa dan benda. Baik zat hidup maupun zat mati. Hidupku pasti... niscaya... memiliki kebutuhan dan keinginan. Misalnya, aku teramat sangat membutuhkan makan... minum... sandang... papan... ya.. yang pokok-pokok. Aku juga butuh bersilaturahmi. Aku pun memiliki keinginan yang banyak. Ingin kaya, ingin bersenda gurau.... ingin ini dan itu. Yang enak-enak. Semuanya butuh dan ingin kumiliki dan lakukan.

Tapi...
Aku tak mau terluka, tersesat, bahkan sedih di dunia dan akhirat hanya gara-gara butuh dan ingin. Hidup ini hanya sebentar dan sementara untuk melakukan kesengsaraan dan kemelaratan. Sengsara bathin dan melarat akan kebahagiaan.

Apa kuncinya......?
Qolbu adalah kuncinya. Daging kecil yang teramat sangat berpengaruh kepada semua daging di tubuh ini. Bila qolbu ini sehat, maka jiwa ragaku sehat. Jika qolbu ini luas dan bahagia maka jasmani dan ruhaniku pun megah dan senang.

Tiada kekuatan melainkan hanya milik Allah swt.
Ya Allah... transferlah energiMu ke dalam qolbuku. Energi hakiki nan digdaya. Kekuatan super nan lembut.

Aku mau energi itu yang menjemput kebutuhan dan keinginanku.

Pada saat perut lapar, akan kubiarkan orang-orang lapar itu mengambilnya lebih dahulu. Walaupun mereka tak menyisakan sedikitpun untukku, aku merasa kenyang... kenyang melihat mereka kenyang dan bahagia.

Pada saat dahaga menyerang, dan seekor anjing duduk memohon di depanku sambil kehausan, akan kuberikan airku kepadanya hingga puas tersenyum. Dahagaku hilang berganti segar dan sejuk... sejuk merasakan gonggongan semangat berzikir.

Pada saat ingin bersilaturahmi... kuucapkan salam dan semangat kepada siapapun. Kudengarkan curhat mereka berlama-lama. Kubiarkan mereka tak membalas sms dan whatapps-ku, memang hidup kadang di atas dan di bawah. Mungkin mereka di atasku. Tak mengapa. Silaturahmi tetap ku jaga. Salam tetap ku sampaikan. Kalimat-kalimat penyemangat tetap ku kirim. Di situlah ku bertambah semangat hidup, ku sedih bila mereka menderita.

Aku butuh... aku ingin.... Aku butuh Allah... Aku ingin Allah. Semua untuk Allah.

By Puji

No comments: